Cara Mengatasi Krisis Ide

Semua blogger meskipun dia sudah expert dan master pasti pernah mengalami yang namanya krisis ide. Bahkan sering kali ya? Jujur saya sering mengalami krisis ide ketika hendak posting atau membuat artikel maupun karya tulis.  Untuk itu di dalam artikel ini juga saya akan berbagi cara untuk mengatasi krisis ide.

Jika Anda mengalami krisis ide, ada banyak cara untuk mengatasinya. Misalnya: 

- Jalan-jalan ke toko buku. Penulis mana sih yang nggak pernah ke toko buku? Toko buku bisa  Anda jadikan sebagai tempat rekreasi untuk mencari ide segar agar bisa dijadikan sebagai sebuah tema untuk suatu 
karya tulis. Saya yakin Anda akan dengan mudahnya menemukan ide jika  Anda datang ke toko buku lalu lihat dan perhatikan jajaran buku yang terpajang dengan rapi itu . 

- Browsing di Internet. Ini yang paling saya suka, harganya murah tapi hasilnya maksimal. Jika Anda mengalami krisis ide, silahkan Anda nyalakan komputer, konek ke internet, buka browser, lalu ajak Mbah 
Google untuk menemani Anda mencari apa yang sedang Anda pikirkan saat ini. Maka dalam hitungan menit saya yakin ide bisa muncul dengan sendirinya di kepala Anda. 

- Dengarkan musik yang Anda sukai. Siapa sih yang belum pernah dengerin musik? Semua orang pasti pernah. Menurut pengalaman saya, ide untuk karya tulisan bisa muncul jika saya mendengar musik yang saya sukai. Apalagi ide fiksi maka untuk mendapatkannya saya suka dengerin musik yang tema nya saya sukai. So, musik juga bisa.  

- Nonton acara tv yang bagus. Acara yang bagus menurut Anda pasti akan Anda sukai. Untuk itu jika menonton acara yang Anda sukai, nikmatilah setiap detiknya dan saya yakin bisa mengobati penyakit krisis ide. Nggak percaya? Silakan dicoba deh. 

- Kunjungi situs “gudang artikel”. Ini beda dengan browsing. Jika browsing kita mencari sesuatu yang belum tentu artikel yang menarik. Nah jika Anda ingin mencari artikel menarik untuk mengobati krisis ide, maka situs berikut ini cocok untuk Anda.

12 Responses to "Cara Mengatasi Krisis Ide "

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. ok tuh. Silakan mampir ya, ecayana.wordpress.com

    ReplyDelete
  3. mampir ke aguzssudrazat.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  4. trims bang ilmunya,,
    salam silaturrahmi yea bang :)

    ReplyDelete
  5. Kalau lagi krisis ide paling enak jalan keluar Sob, dan biasanya ide itu akan datang bersamaan suasan hati yang mood.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  6. Sip, Gan.

    Kunjungan Balik ya,.

    http://esbepe-sbp.blogspot.com

    Makasih.

    ReplyDelete
  7. Maknyuss
    ikuti jg thesrart.blogspot.com
    tq

    ReplyDelete
  8. garuk-garuk kepala gan sekalian mikir hehe

    ReplyDelete
  9. mampir2 ke google biar banyak inspirasi brow

    ReplyDelete
  10. andi fikri anugrah BTN Nusa Idaman

    ReplyDelete