Pengertian Surat Lamaran Pekerjaan



      Pada dasarnya, surat lamaran pekerjaan adalah permohonan untuk memperoleh suatu pekerjaan. Surat lamaran pekerjaan adalah semacam paparan yang menjelaskan sesuatu, mengemukakan tujuan, atau maksud penulis surat, menjelaskan apa yang kita rasakan, serta menguraikan gagasan penulis surat. Berikut ini disajikan lowongan pekerjaan beserta surat lamaran pekerjaanya.

Contoh : 



      Dalam surat lamaran juga perlu dikemukakan jasa pelamar yang dapat didedikasikan, seperti pengetahuan, pendidikan, pengalaman yang menunjukka kualitas pelamar. Selain itu, perlu juga diperhatikan lampiran-lampiran yang diminta oleh perusahaan atau instansi yang membutuhkan tenaga kerja. Lampiran-lampiran yang biasa diminta sebagai berikut: 

1. Ijazah terakhir yang sudah disahkan 
2. Daftar riwayat hidup
3. Pasfoto terakhir
4. Surat Berkelakuan Baik dari kepolisian
5. Dan lain-lain

      Surat lamaran pekerjaan termasuk surat resmi sehingga isi surat tersebut harus singkat, padat, jelas, langsung menuju sasaran. Surat lamaran tidak boleh bersifat santai dengan bahasa yang berbunga-bunga karena pelamar di pihak yang lemah hendaknya harus bersikap hormat, sopan dan tidak berlebih-lebihan.
 

0 Response to "Pengertian Surat Lamaran Pekerjaan"

Post a Comment